Ustadz Abdul Somad (UAS) Di Usulkan Jadi Kandidat Calon Ketua Umum Partai Masyumi

63

Islami-Net – Sejumlah tokoh KAMI berupaya menghidupkan kembali Partai Masyumi yang sempat dibubarkan di era Presiden Sukarno dan Ustadz Abdul Somad (UAS) Di Usulkan Jadi Kandidat Calon Ketua Umum Partai Masyumi.

Salah satu deklarator Masyumi Reborn Ahmad Yani mengatakan, pihaknya akan segera membentuk majelis syuro untuk menentukan caketum Partai Masyumi.

Ada sejumlah tokoh yang diajak untuk menjadi majelis syuro Partai Masyumi. Salah satunya adalah Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Jadi kemarin itu kan baru mengusulkan nama-nama calon anggota majelis syuro. Nanti rapat majelis syuro itulah yang memilih ketumnya itu nanti dan belum, itu nanti,” kata Yani saat dihubungi, Senin (9/11).

Untuk caketum, ada sejumlah nama yang digodok. Ustadz Abdul Somad (UAS), selain ditawari menjadi anggota majelis syuro, juga diusulkan menjadi salah satu caketum. Kandidat caketum lain yaitu Ustadz Bachtiar Nasir.

“Banyak sekali (caketum) ada Ustadz Bachtiar Nasir, ada calonnya juga, dicalonkan Ustadz Abdul Somad (UAS), nanti musyawarah banyak tokoh-tokoh juga biar enggak kehilangan,” imbuhnya.

Meski begitu, Yani mengatakan Ustadz Abdul Somad (UAS) saat ini masih terganjal dengan statusnya sebagai seorang ASN yang belum diberhentikan. Namun, kata dia, Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan dukungan penuh terhadap Partai Masyumi.

“Cuma kan masalahnya Ustadz Abdul Somad (UAS) ini dia kan masih terikat dengan ASN, maka dia enggak mungkin seperti itu, usulan pemberhentiannya kan belum disambut,” kata dia.

Eks politikus PPP itu juga mencontohkan dukungan Ustadz Abdul Somad (UAS) kepada Partai Masyumi. Salah satunya, Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan materi kepada sejumlah anggota Partai Masyumi.

“Dia kan sudah memberikan materi, salah satu dia sudah memberikan dukungan penuh walaupun dia mungkin masih ada hambatan, maka dia memberikan materi dauroh dan sebagainya, ada dari anggota khusus Masyumi itu,” ujarnya.

“Kita juga akan bersilaturahmi lagi, makanya belum menentukan kita siapa ketumnya,” tutup Yani. (kumparan)

Promot Content

You might also like
close