Ustadz Abdul Somad Kendarai Langsung Pickup Membawa 26 Ton Beras Bantuan

12

Islami.Net – Sebanyak 26 ton beras dibagikan Ustadz Abdul Somad yang tergabung dengan SPBU. SPBU adalah singkatan dari Sedekah Pangan Bersama UAS.

Beras itu dibagikan untuk warga kurang mampu di 12 kecamatan di Pekanbaru, Riau pada Ahad (20/12/2020). Dari postingannya di Instagramnya@ustadzabulsomadofficial menyebutkan program pembagian beras ini merupakan program UAS bersama tim untuk kaum dhuafa.

SPBU adalah singkatan dari Sedekah Pangan Bersama UAS. Kegiatan ini digagas bersama Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU).

Pada posting-an itu juga dituliskan masing-masing kecamatan menerima 2 ton beras atau sebanyak 200 karung @10 kg.

Menariknya saat pelepasan mobil-mobil pembawa beras Ustadz Somad langsung menjadi sopir mobil pikap pembawa beras menuju Masjid Raya An Nur Provinsi Riau sebagai pusat penyaluran beras bagi warga kecamatan Pekanbaru Kota.

Bantuan pun di terima langsung oleh Ketua umum Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Yan Prana Jaya.

UAS sangat gembira anak-anak muda Pekanbaru mau mendata masyarakat calon penerima beras dan berkeringat mengangkat beras. 15 Komunitas anak muda di Pekanbaru terjun langsung menjadi relawan.

Ustadz Somad berharap para anak-anak muda istikamah dan terbina dengan baik, agar potensi mereka terpakai untuk yang bermanfaat.

Kegiatan SPBU ini insya Allah rutin setiap bulan di pekan kedua dan mereka menjadi ujung tombak gerakan.

Sebanyak 15 panti asuhan, 7 pesantren, 100 orang guru MDTA dan ribuan warga merasakan manfaat SPBU dan di setiap titik penyerahan yang didatangi UAS.

Masyarakat sangat haru menyambut kedatangan tim SPBU. Kegiatan hari ini berakhir di panti asuhan Istiqlal Kecamatan Tenayan Raya sebelum waktu ashar dan disambut oleh turunnya hujan.

UAS tidak langsung istirahat, tetapi langsung menuju kantor Yayasan Tabung Wakaf Umat dan mengikuti musyawarah yayasan sampai sebelum waktu Magrib.

Sementara respons positip pun datang dari sejumlah netizen, di antaranya:

@tio_lee UAS aja bisa menggerakan umat untuk bersedekah beras. kalo pemerintah juga mau melakukan hal serupa insyaallah tidak akan ada lagi rakyat Indonesia yg kelaparan

@lee_peetoo Nyata, ustadz, masyaAllah.. sehat trus ustadz… Kami sll inget pesen ustadz tak takut klian nnti menghadpi yaumil hisab yg berat dan mngerikan itu, MasyaAllaah, selalu terkenang dihati kmi ustadz.

@rusadyahmad13 semoga ustad bersama tim selalu sehat dan dilindungi daripada marabahaya???? 

Promot Content

You might also like
close