Kata Ustadz Abdul Somad (UAS) Tentang Wali Songo

2

Islami.Net – Wali Songo yang biasa dengar adalah tokoh penyebar agama Islam yang berasal dari Jawa.Mereka adalah tokoh yang sangat dihormati di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa.

Wali Songo berasal dari kata wali, yang berarti “orang yang percaya” atau “orang yang ditugaskan” sedangkan kata Sanga dalam bahasa Jawa (songo) yang berarti sembilan.

Dengan demikian, Wali Songo yang dikenal berjumlah sembilan orang dengan sejarah yang berbeda-beda. Periode kehidupan para wali ini juga bergantian, jadi bukan berarti mereka ada di tahun yang sama.

Sebagian anggota Wali Songo diberi gelar sunan dalam bahasa Jawa, sebagian lagi di juluki raden. Konteks julukan tersebut berarti “Terhormat”.

Nama-nama Wali Songo di antaranya, Sunan Gresik, Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Bonang, Sunan Drajat, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, Sunan Gunung Jati dan Sunan Kudus.

Dalam Channel YouTube UAH & UAS Lovers, dikutip Senin (21/12/2020), Ustadz Abdul Somad (UAS) menjelaskan, bahwa keberadaan Wali Songo di Indonesia itu ada.

“Wali Songo itu bukan dongeng, mereka sudah banyak ditulis dalam sejarah tesis, skripsi dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Promot Content

You might also like
close